Rabu, 13 Februari 2013

Kisah Misteri – Lubang Buaya Menyimpan Kisah Mistis Para Tentara


Kisah Misteri
Kisah Misteri - Masih ingatkah anda cerita pembantaian yang dilakukan oleh PKI pada 30 september tahun 1965? Kisah tersbeut merupakan kisah pembantaian para jenderal  dan letnan yang saat ini telah menjadi sejarah bagi bangsa Indonesia. Bada banyak cerita – cerita mistis yang datang dari masyarakat setelah mendatangi lokasi yang kini jadi musem nasional tersebut. lokasi lubang buaya merupakan lokasi dimana para perwira milter, jenderal dan beberapa letnan dibunuh oleh para anggota PKI. Dalam lubang buaya tersebut jasad – jasad para pembela tanah air tersebut ditemukan dalam keadaan rusak akibat bekas tembakan yang dilayangkan pada tubuh mereka.

Adalah Brigadir Jenderal Soetodjo Siswomihardjo, Brigadir Jenderal Donald Izaac Pandjaitan, Mayor Jenderal R. Soeprapto, Mayor Jenderal MT Hardjono, Mayor Jenderal S. Parman , Letnan Jenderal Ahmad Yani, dan Letnan Satu Piere Andries Tendean yang menjadi korban kekejian dari para anggota PKI. Para petinggi militer Indonesia itu diculik dan dibawa ke markas PKI di desa Lubang Buaya yang berada di Jakarta Timur.
Petinggi militer tersebut disiksa sampai dengan tewasnya mereka lalu jasad – jasad mereka dimasukkan kedalam lubang buaya yang tingkat kedalamannya mencapai 12 meter dalamnya dan ukuran diameternya pun tak begitu besar. Karena anggota PKI menduga masih ada diantara petinggi militer tersebut yang masih hidup maka setelah di lempar ke lubang buaya sejumlah anggota PKI menembaki puluhan peluru kea rah lubang buaya hinga semua jenderal tersebut tewas terkena tembakan.
Kisah tragis tersebut menimbulkan rasa takut tersendiri bagi para masyarakat ketika berada di museum lubang buaya tersebut. Ada beberapa pengakuan dari masyarakat saat bertandang ke lubang buaya, mereka mengatakan mendengar teriakan – teriakan dari seorang yang suaranya seperti seorang laki- laki meminta tolong dari dalam lubang buaya tersebut. bahkan beberapa kali terlihat sebuah sosok penampakan dari seorang pria yang mukanya rusak mengenakan baju seperti seorang tentara.
Selain itu sebuah ruangan yang tak jauh letaknya dari sumur lubang buaya itu juga menambah seramnya cerita mistis dari museum ini. Pasalnya dalam ruangan tersbeut terdapat patung – patung replica dari tentara – tentara yang dibunuh pada waktu itu. Keitaka masuk dalam museum tersebut sangat terasa sekali aura mistis didalamnya dan seolah –olah patung tersebut terasa hidup. Bahkan menurut pengakuan seorang petugas penjaga loket pintu masuk, ketika menjelang malam hari ia sering mendengar langkah kaki seperti pasukan tentara akan berbaris padahal dalam museum tersebut tidak ada seorangpun.
Sumber : http://ruangkabar.com/kisah-misteri-lubang-buaya-menyimpan-kisah-mistis-para-tentara/

0 komentar:

Posting Komentar